*beneran dari kisah nyata, februari 2022

(“Di dunia ini, atau di Indonesia tercinta kita ini, lebih banyak manakah, orang yang serakah ataukah orang yang lugu?” ~ Bodong, Maret 2018)

penasaran:
“Darimana elo kenal “investasi” model gitu?”
Bokap gue. Bokap gue dikenalin sama tante gue dong.

kaget:
“Ajegile!”
Tapi bokap gue dah ingetin kok, “Tau kan investasi model gini, jadi jangan lama-lama naroh duitnya.”

takjub:
“Hebat kali bokap elo. Terus?”
Ya boncoslah, duit gue dibawa kabur semua.

sarkas:
“Sama bokap elo?”
Yeay, bukaannn, sama tuh bajingan-bajinganlah. Jadi itu beneran money game, skema ponzi, bodong, judi gitu ya?

dongkol:
“Lha, bokap elo aja di awal dah wanti-wanti sendiri gitu.”
Gara-gara keburu ditutup pemerintah juga sih. Mestinya kan jangan ditutup dulu, tunggu pada cair dulu duitnya.

sengit:
“Gundul elo! Itu pan penipuan. At the very first time ya harus ditutup.”
Hmm…

kalem:
“Makanya…”
Stop, paham, gue dah dapat pelajaran. Lain kali gak bakalan serakah lagi.

lega:
“Syukur deh.”
Naruh duitnya bakal gue pendekin waktunya.

Gubrak! *bodoamatdah

Di dunia ini, atau di Indonesia tercinta kita ini, lebih banyak manakah, orang yang lugu ataukah orang yang serakah?

NH

Posted by:Nicky Hogan

Nicky menjalani hidup limapuluh tahun, gemar berlari empatpuluh tahun, merambah alam tigapuluh tahun, bekerja di pasar modal duapuluh tahun, suka menulis sepuluh tahun. Dan inilah tulisannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.